7.2.08

Kritik Fesyen buat Radit dan Jani

Oke, kita tahu kalau cerita di film ini adalah tentang anak muda atau lebih tepatnya pasangan muda yang berjuang demi cita cita mereka, sampe2 ngutil buat hidup mereka. tapi kadang logika penonton kan jalan juga kali. dan ini kritik buat costume designer plus mbak Upi sebagai directornya.
Dilihat dari film ini, kita akui emang keren banget baju2 dua orang ini. terkadang kita liat malahan terlalu mahal buat dua orang yang gak mampu punya uang buat beli makanan dan bayar kontrakan. gak mungkin kan dalam hidup mereka niat banget bikin kaos yang ada gambar mereka (dan berwarna pula) dengan tulisan "Bodoh love Bodoh" or "Aku love Bodoh". yang paling juara banget di film ini adalah boot macan yang dipake sama Jani a.k.a Fa, kita rasa boot kayak gitu pasti mahal deh dan jam emas yang lo pake setelah adegan Radit buang jam, untuk beli makanan kok dipake instead of dijual beli makanan or bayar kontrakan.
Gambar diatas ini emang keren banget. daripada jadi model mendingan lo milih jadi tukang cuci di restoran, maaannn..that's so fucking cliche..hellooo..isn't it you really need alot of money rite? dan jaket perfecto yang dipake ini kan mahal banget. we were wondering what brand is that perfecto? dan it's so hot ajah..pake kemeja putih yang sekali lagi terlihat mahal. dan kaca mata putih yang dipake fa, yg lagi populer itu pun mahal toh?? ada kalung emas pula melingkar di lehernya. mmm...emas warisan sang bunda??? inget gak tas kuning dengan rantai emas, apakah itu...??!!! dan apakah fahrani sempet built-in terselubung untuk sepatunya Partner in crimes??
Nah vino sekarang, dengan selalu berganti kaos yang keren keren dan menurut kita sangat H&M or ZARA-esque, dan perfecto yang dia pakai pun itu pasti mahal banget. gak lusuh banget keliatannya. keliatan banget di itu sebetulnya anak orang kaya yang sok sok miskin. aduuh...banyak banget deh, fashion mistakes mereka sebagai orang melarat tapi keren dan mahal banget baju mereka. tapi, kemeja flannel merah yang dipake sama vino pas jadi kuli, kayaknya kita inget dengan fesyen di era 90-an awal deh. but it's cool.
masih banyak kesalahan-kesalahan yang lain, tapi kayaknya cukup sekian dulu deh. and we smell a lot of nominations for the movie. Best Movie, Best Crying Scene, Best Kiss (kalau ada), Best Male and Female Performance, Ensemble of the year bla..bla..bla...
Kita di Kuli Trendy...sangat merekomendasikan film ini buat kamu tonton.
Images: Website Radit dan Jani