13.2.08

BJORK's CONCERT

Wooohooo...akhirnya Bjork datang juga buat manggung di Jakarta. beberapa reporter KT udah disebar buat bikin review yang super keren ini. dimana kita jamin gak akan standar. seperti biasa, buat masuk ke Tennis Indoor kemaren, udah dipenuhi seluruh Bjork's Fans dengan gaya masing-masing tentunya. tapi yang tampak sama mata kita adalah seluruh cewek tampak bergaya ala Bjork, berikut syal kafiyah yang sedang trend itu menggelantung dimana-mana. tampak disana kita bisa ngeliat Nidji, Eddi Brokoli, Manik La Luna, Melly"bjork"Goeslaw, salah satu gitaris Changcuters yang berambut poni, tampak pengen dibilang stylish hanya memakai Vest lekbong ditengah udara dingin jakarta yang baru aja diguyur hujan gede. brrr..dinggin dan kita pun sempat ngeliat ada model cantik Aimee Juliete yang kelihatannya kelaparan dan membeli beberapa tahu sumedang buat ngeganjel perut.

Didalam venue, kita pun melihat beberapa bule udah mulai berdatangan di konser yang satu2nya ada di asia tenggara. bangga juga sih, dan disana pun kita ngeliat seluruh kru dari label (x)SML, yang mojok disisi kanan panggung biar lebih dekat dengan Bjork. Jam 8.45 konser dimulai, ternyata dari pihak Bjork pun yang bikin lambret. mereka baru pasang-pasang bendera yang bergambarkan kerang-kerangan, katak, komodo dan ikan (tampak lagi di warung pecel nih gambar benderanya). dan Opening pun dibuka oleh Wonder Brass section asli dari Islandia yang memainkan intro Brennid Bid Vitar dan langsung deh Bjork menggebrak dengan Single utama dari album Volta, Eart Intruders yang terinspirasi dari kejadian Tsunami Aceh. sehabis itu dia bikin kita lebih merinding dengan memainkan Hunter yang disambung dengan Unravel.

Baju yang dipake bisa kalian liat diatas, dengan bentuk ruffles yang terlihat warna perak (termasuk leggingnya juga) dan dijidatnya dihias dengan bentuk-bentuk tertentu. pokoknya kita ngerasa lagi nonton Greatest Hits Tour-nya Bjork. semua hits dimainkan kecuali Human Behaviour dan Big Time Sensuality yang kita tunggu tak kunjung dimainkan. Pokoknya di venue tuh kita rasain seperti Rave Party meet Indie Club, termasuk dengan permainan laser yang seolah menulis sesuatu di depan panggung, pas lagu Pagan Poetry, tepatnya pas lirik "morse coded signal..."lalu laser itu pun bermunculan. dan sewaktu lagu Desired Constellation, terdapat bentuk grafis keren listrik yang keluar dari Plat(??) DJ yang ngiringin Bjork. yang hebatnya lagi vokal Bjork tetap terjaga bagus, kecuali sewaktu lagu Bachelorette pas bagian teriak, dia gak kuat dan aneh, tapi bagi penggemar sejati akan melihat sesuatu yang janggal kita rasa. sewaktu intro Hyperballad, penonton makin menggila, dan kita rasa Bjork sedikit kagum dan kaget, kayaknya penonton hapal semua lagu dan akhirnya dong dia nyerah, dan memberikan mic kepada penonton untuk sing along lagu tersebut sampai batas Reff....FUCK..it's amazing. dan konser pun berakhir dengan Encore lagu Anchor's Song dan anthem tahun 2008 dari Bjork yaitu Declare Independance. yang kerennya kita di barisan depan bisa ngeliat ada penonton yang mengibarkan bendera merah putih yang bertuliskan "love Bjork" (Indonesia Love Bjork). sesuai banget dengan lirik lagunya. taburan..lebih tepatnya badai konfetti pun menutupi kita sambil disembur oleh smoke gun yang keren kearah atas Tennis Indoor. dan pokoknya kita puas dan semua orang tampak puas dengan konser ini. it's amazing fuckingly spectacular...!!! kita di KULI TRENDY..sumpah..suka banget! it's concert of the year, dude..see you at another spectacular concert.


SET LIST Bjork's VOLTA TOUR 2008:

1. Brennid bid Vitar (intro)

2. Earth Intruders

3. Hunter

4. Unravel

5. All Is Full Of Love
6. Joga
7. Pagan Poetry

8. Pleasure Is All Mine

9. Hidden Place

10. Desired Constellation

11. Army Of Me

12. Innocence

13. Bachelorette
14. Cover Me

15. Wanderlust

16. Hyperballad

17. Pluto
--ENCORE--
18. Anchor Song

19. Declare Independence

Images courtesy: JAVA MUSIKINDO